Minggu, 17 November 2013

Tugas 4 Ekonomi Koperasi

SOFTSKILL APA YANG HARUS DIMILIKI MAHASISWA SEHINGGA MEMILIKI KEUNGGULAN YANG KOMPETITIF


           Keunggulan kompetitif adalah keunggulan yang dimiliki  seseorang, dimana keunggulannya dipergunakan untuk berkompetisi dan bersaing dengan individu lain untuk mendapatkan sesuatu.
Sofskill yang harus dimiliki mahasiswa,diantaranya :
  1. 1.      Komitmen

Seorang mahasiswa harus berkomitmen atau fokus pada keputusan yang diambil tanpa berfikir lagi apa pun keadaan yang akan berlangsung. Dan biasanya sesuatu keputusan itu pasti ada resiko dan konsekuensinya yang harus dipertanggung jawabkan.

  1. 2.      Inisiatif

Inisiatif adalah satu tema pernyataan yang saat ini sedang saya alamatkan kepada diri sendiri. Inisiatif dekat hubungannya dengan kepeloporan. Para pelopor adalah pribadi-pribadi yang memiliki kekuatan inisiatif kerja yang menembus ruang-ruang waktu.Inisiator seringkali mengawali kerjanya dari kritik terhadap realitas. Terlebih ketika mereka melihat adanya jarak yang menjeda antara cita-cita dengan karakter zaman.

  1. 3.      Motivasi

sebuah alasan atau dorongan seseorang untuk bertindak. Alasan atau dorongan itu bisa datang dari luar maupun dari dalam diri. Sebenarnya pada dasarnya semua motivasi itu datang dari dalam diri, faktor luar hanyalah pemicu munculnya motivasi tersebut.

  1. 4.      Kreativitas

proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada.
Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran kreatif (kadang disebut pemikiran divergen) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan,tindakan membuat sesuatu yang baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar